Tabrakan Vario VS CBR di Jalan Lingkar Timur, Satu Tewas

Oktober 21, 2017


CANDI – Rudik (38), warga Dupak Bangunrejo RT 10 RW 05, Kecamatan Krembangan, Surabaya, tewas di lokasi kejadian setelah terlibat kecelakaan di Jl Raya Lingkar Timur tepatnya di depan galangan pasir dikawasan Desa Klurak, Kecamatan Candi, Sidoarjo, Sabtu (21/10/2017).

Menurut Zainal Arifin (32), salah satu saksi mata di lokasi mengatakan, kecelakaan itu bermula dari pengendara motor Honda CBR Nopol W 6155 NG yang dikendarai Muhammad Habib Abdillah (19), warga Perum Bumi Cabean Asri, Desa Kalipecabean, Candi melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Timur Surabaya ke Barat Porong.

Sedangkan kendaraan Honda Vario Nopol W 3571 QS yang dikemudikan Rudik melaju dari arah barat Porong ke timur Surabaya. Ketika Rudik hendak belok ke kanan, ia tertabrak oleh pengendara Honda CBR hingga tewas di lokasi kejadian.

“Tadi itu pengendara CBR melaju dengan kecepatan tinggi dari arah timur, sedangkan dari barat, pengendara Vario berada di tengah hendak belok ke kanan. Sebelum menabrak, pengendara CBR melaju agak ketengah karena di pinggir ada truk berhenti,” ucap Zainal.

Melihat kejadian itu, ia langsung lapor ke Mapolsek Candi, Sidoarjo. “Tadi ada orang bilang kalau saya disuruh menunggu di lokasi. Sedangkan yang menyuruh saya menunggu, melapor ke Mapolsek Candi,” katanya.

Sementara itu, setelah petugas Polsek Candi tiba di lokasi kejadian, kedua korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Sidoarjo. “Untuk kendaraan yang terlibat, kami amankan ke Mapolsek Candi. Sedangkan untuk kedua korban dibawa ke RSUD Sidoarjo,” terang Kapolsek Candi Kompol H. Kusminto S.H.

Mantan Kapolsek Taman tersebut menambahkan bahwa faktor yang mempengaruhi kecelakaan tersebut, karena kurang kehati-hatian kedua pengendara. “Kami menghimbau kepada pengguna jalan agar lebih waspada dan berhati-hati,” pungkasnya. (alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *