Rumah Warga Krembung Ludes Terbakar, Ini Penyebabnya..!!!

Oktober 14, 2017

KREMBUNG – Sebuah rumah milik pasangan suami istri Suladi (61) dan Endang (55), dikawasan Desa Gading RT 01 RW 01, Kecamatan Krembung, Sidoarjo Jum’at (13/10) kemarin malam, ludes terbakar. Akibatnya, korban mengalami kerugian ditaksir mencapai Rp 200 juta.

Kapolsek Krembung Polresta Sidoarjo AKP Saadun mengatakan sebelum api membakar seluruh isi rumah dan sebuah motor honda vario, warga melihat kepulan asap tebal diiringi dengan api dari atap rumah. “Kebakaran itu terjadi sekitar pukul 19.20 WIB,” ucapnya, Sabtu (14/10/2017).

 

Melihat kobaran api semakin membesar, warga langsung menerobos masuk rumah untuk menolong Suladi yang sedang sendirian dalam keadaan sakit karena ditinggal Endang menjemput cucunya. Sebagian warga juga menyelamatkan barang-barang berharga lainnya dan berjibagu memadamkan api dengan peralatan seadanya.

 

“Warga yang bergotong royong memadamkan api dengan peralatan seadanya merasa kuwalahan, karena api dengan cepat merambat dan membakar seluruh isi rumah,” terangnya.

 

Sementara itu, Api berhasil dipadamkan setelah tiga mobil unit petugas memadan kebakaran dari Pemkab Sidoarjo tiba di lokasi. “Dugaan sementara disebabkan konsleting listrik. Untuk memastikannya, kami masih melakukan penyelidikan. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai Rp 200 juta,” ungkapnya.(alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *