Dimasukkan Kantong Plastik, Bayi baru Lahir Dibuang Samping Rumah Warga Prambon

Oktober 12, 2017


PRAMBON – Warga Desa Bendo Tretek RT 01 RW 02, Kecamatan Prambon, Sidoarjo, digegerkan dengan penemuan bayi perempuan yang terbungkus kantong plastik yang sengaja dibuang orang tuanya dan ditaruh di sebelah rumah warga sekitar, Kamis (12/10/2017).

Penemuan bayi yang diperkirakan lahir hitungan jam tersebut, pertama kali ditemukan Ny Tari. Saat itu, Tari yang hendak keluar rumah mendengar suara tangisan bayi. Karena penasaran, ia mencari sumber suara tersebut.

Setelah mengetahui sumber suara yang terdengar dari sebuah kantong plastik, Tari membukanya dan sontak ia kaget melihat sosok bayi yang masih ada bercak darahnya. Ia pun memberitahukan temuannya kepada warga dan dilaporkan ke aparat desa serta Polsek Prambon.

Warga yang mendengar dari mulut ke mulut dan merasa penasaran, langsung berbondong-bondong melihat kondisi bayi tersebut. “Bayinya cantik mungil dan masih ada bercak darahnya,” kata Sulis Setyo Wati warga setempat.

Oleh aparat desa dan pihak Polsek Prambon yang dengan cepat menuju ke lokasi, langsung melakukan upaya penyelamatan untuk dibawa ke Puskesmas Prambon. “Bayi langsung diselamatkan dan dibawa ke Puskesmas Prambon untuk mendapatkan perawatan medis,” imbuhnya

Bayi itu dibawa ke Puskesmas Prambon dan RSUD Sidoarjo untuk perawatan medis agar kondisi kesehatan bayi menjadi normal. Petugas kepolisian yang berada di lokasi juga masih memeriksa saksi-saksi dalam kasus penemuan bayi tersebut. (alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *