Tuntut Kenaikan Upah, Buruh di Sidoarjo Turun Jalan

Oktober 7, 2017

SIDOARJO – Peringati hari kerja layak sedunia 7 okrober, ratusan buruh sidoarjo yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) menggelar aksi turun jalan tuntut kenaikan upah 2018 sebesar Rp 650 ribu Sabtu (7/10/2017).

Menurut pantauan Sidoarjoterkini, aksi turun jalan tersebut mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian. Para buruh langsung melakukan orasi di sekretariat omah rakyat di kawasan Berbek, Kecamatan Waru, Sidoarjo.

“Kami menuntut kepada pemerintah terkait kenaikan upah di tahun 2018 sebesar Rp 650 ribu,” ucap Agus, Kordinator Aksi Buruh.

Selain melakukan orasi dan menyerukan kenaikan upah, ratusan buruh tersebut juga mendatangi sejumlah perusahaan di Sidoarjo yang dinilai bermasalah dan merugikan buruh. Seperti, di Kantor Cabang Indomart kawasan Gedangan dan perusahaan air minum kemasan yang dinilai melakukan pelanggaran dengan memotong upah buruh secara sepihak dan memecat tanpa alasan.

“Kami meminta supaya perusahaan untuk tidak semena-mena terhadap buruh dengan cara melakukan pemotongan upah dan pemutusan hubungan sepihak,” pungkasnya. (alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *