Pilgub Jatim, PAN Siap Koalisi Dengan Partai Apapun

Oktober 3, 2017


SEDATI – Ketua umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN), H. Zulkifli Hasan mengatakan siap berkoalisi dengan partai apapun dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur tahun 2018 mendatang.

“PAN siap berkoalisi dengan partai apapun dalam Pilgub Jatim mendatang,” ucapnya saat menghadiri Rakerwil DPW PAN Jatim di Hotel Utami Juanda Sidoarjo, Selasa (3/10/2017).

Namun, PAN juga mempunyai jago dari internal partai yakni H. Masfuk Ketua DPW PAN Jatim, yang sudah mendapat dukungan dari DPD-DPD PAN tingkat kota/kabupaten. “Untuk jago PAN bisa menjadi Cawagubnya,” terangnya.

Selama ini partai PAN sudah menjalin komunikasi dengan dua nama Cagub yang maju yakni H. Saifullah Yusuf (Wagub Jatim sekarang) dan Hj. Khofifah Indar Parawansa Menteri Sosial RI. “Keduanya intensif berkomunikasi dengan saya maupun partai,” tukasnya.

Disinggung untuk memilih antara kedua Cagub, pihaknya mengaku sama-sama punya peluang. Jika ada tawaran partai pengusung untuk berkoalisi, seperti PKB yang mengusung Gus Ipul, PAN siap. Begitu nanti ada koalisi dengan partai pengusung Khofifah, PAN juga siap.

“Diajak koalisi dan mengusung Cagub dan Cawagubnya dari PAN, kami siap. Bahkan koalisi itu dikongkritkan sekarang, kami juga siap,” terangnya.

Setelah penentuan Cagub dan Cawagub yang didukung PAN, dirinya meminta semua DPD PAN harus all out berjuang untuk memenangkan calon yang diusung. “Semua kader PAN harus berjuang dan berjuang memenangkan calon yang diusung oleh PAN,” pungkasnya.(alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *