Penumpang Angkot Terlantar, Polresta Sidoarjo Kerahkan Belasan Truk Operasional

Oktober 3, 2017


SIDOARJO – Aksi demo ribuan sopir angkot di gedung Grahadi Surabaya terkait penolakan keberadaan angkutan online, berdampak bagi para penumpang. Pasalnya, para penumpang angkot Sidoarjo-Surabaya sempat terlantar karena tidak mengetahui dengan adanya aksi mogok tersebut.

Oleh karena itu, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji mengerahkan belasan truk operasional untuk mengangkut para penumpang. “Kita kerahkan kendaraan operasional hingga seluruh masyarakat dari Sidoarjo yang ke Surabaya bisa terangkut semua,” ucapnya, Selasa (3/10/2017).

Ia juga memerintahkan kepada anggota agar para penumpang menempuh jarak dekat supaya diantar sampai tujuan. Sedangkan untuk yang jarak seperti ke Kota Surabaya cukup di antar ke perbatasan, karena di Surabaya juga diperaiapkan kendaraan operasional yang sama.

“Mobil patroli yang mendapati penumpang terlantar kami perintahkan untuk angkut sampai tujuan. Itu bagian dari pengabdian masyarakat,” katanya.

Sementara itu, selain mengerahkan belasan kendaraan operasional polisi, belasan anggota kepolisian juga disebar ke sejumlah bus kota yang mengangkut penumpang dari Terminal Purabaya Sidoarjo ke Surabaya, untuk menghindari aksi sweeping sopir angkot di jalan. “Beberapa petugas juga akan kami sebar, guna mengantisipasi adanya sweeping,” katanya.(alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *