Meski Libur, PNS di Sidoarjo Ikut Upacara Kesaktian Pancasila

Oktober 1, 2017

SIDOARJO- Meski bertepatan hari libur Minggu (1/10/2017), upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tetap digelar di Alun-alun Sidoarjo. Seluruh pegawai negeri sipil (PNS) ikut dalam upacara tersebut.

Sebelum upacara, serangkaian kegiatan digelar untuk memperingati kekejaman PKI dan telah menculik para jenderal. Diantaranya nonton bareng film G30S-PKI yang juga digelar di Alun-alun Sidoarjo.

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M.HUM, menjadi inspektur upacara pada upacara Hari Kesaktian Pancasila tahun 2017. Upacara berlangsung tepat pukul 08.15 WIB.

Bupati Sidoarjo dengan didampingi Ketua DPRD Sullamul Hadi Nurmawan, Wakil Bupati Nur Ahmad Syaifudin dan Sekretaris Daerah serta Forkopimda.

Bertindak sebagai Komandan Upacara Danramil Taman. Sedangkan yang membaca teks Pancasila, Bupati Sidoarjo dan naskah ikrar PancasilaPancasila dibacakan Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo, Sulamul Hadi Nurmawan.

Seluruh peserta upacara dengan khidmat mengikuti jalannya upacara walaupun cuacanya sangat panas. “Hari Kesaktian Pancasila kita peringati setiap 1 Oktober salah satunya upacara,” ujar Bupati Sidoarjo Saiful Ilah.

Saiful Ilah mengatakan dalam upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila pesertanya cukup banyak. Meskipun bertepatan dengan hari libur. (st-12)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *