Gara-gara Bakar Sampah, Rumah di Wonoayu Ludes Terbakar

September 22, 2017


WONOAYU – Sebuah rumah kosong milik H. Hadi Masud (66), warga Desa Pagerngumbuk, Kecamatan Wonoayu di Desa Wonoayu, Kecamatan Wonoayu, tepat di depan Pasar Wonoayu, Sidoarjo, Jum’at (22/9/2017), siang terbakar.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 14.00 WIB itu, api pertama kali diketahui muncul dari pojok belakang kanan bangunan. Para warga yang melihat kejadian itu, langsung berupaya melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya.

Namun, karena besarnya api dan kencangnya hembusan angin, api dengan cepat merambat dan membakar seluruh atap rumah tanpa sisa.

Pemilik rumah yang berdampingan dengan rumah kosong yang terbakar, sempat panik. Sebagian warga juga terlihat berjibaku memindahkan barang-barang dagangannya.


Kanit Reskrim Polsek Wonoayu Iptu Sigit Cahyono mengatakan, kebakaran itu diduga berasal dari sampah yang dibakar oleh orang gila yang biasa berada di sekitar lokasi. “Menurut saksi, ada orang gila yang membakar sampah. Nah, api merambat ke bangunan rumah,” ucapnya.

Api baru bisa dipadamkan setelah tiga unit mobil Petugas Memadam Kebakaran (PMK) dari Pemkab Sidoarjo tiba dilokasi. “Tidak ada korban jiwa. Hanya saja, pemilik mengalami kerugian hingga sekitar Rp 30 juta,” terangnya.(alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *