Dua Tahun Buron, Dua Begal Akhirnya Ditangkap Polsek Taman

September 22, 2017

TAMAN – Dede Yudistira Bastian (30) warga Perum Pondok Marinir Blok L No 07 Kelurahan Masangan Kulon Kec. Sukodono dan Lugianto (41) warga Jalan Satria No 73 Kelurahan Ketegan Kec. Taman, buron 21 bulan kasus curas bersenjata tajam, dibekuk Unit Reskrim Taman, Jumat (22/9/2017).

Keduanya melarikan diri usai melakunan curas diatas jembatan depan kantor PLN Kelurahan Ketegan 18 Desember 2015 silam. Keduanya ikut terlibat melakukan pencekikan terhadap Abdul Majid (22) warga Ketegan Taman dan merampas motornya jenis Yamaha Mio GT.

Saat itu pelaku menaiki motor sendirian lalu dicegat oleh para pelaku dan korban dicekik sambil mengeluarkan senjata tajam agar motornya diberikan.

Sebelum menangkap kedua buron tersebut, satu pelaku lainnya, Sri Wahyudi sudah tertangkap dua hari pasca kejadian dan sudah divonis bersalah. Sedangkan kedua tersangka melarikan diri saat rumahnya didatangi petugas.

“Kedua buronan diakui Wahyudi ikut terlibat Curas. Bahkan saat itu yang mengambil motor korban, Dede,” kata Kapolsek Taman Kompol Sudjut merinukan pengakuan tersangka Wahyudi.

Sudjut menegaskan, dua pelaku ini selama buron, tinggalnya berpindah-pindah. Tersangka Dede waktu itu lari ke Mojokerto. Saat akan ditangkap, lari ke Wonokromo Surabaya dan berhasil ditangkap. “Satu pelaku lainnya hasil pengembangan, ditangkap di tempat terpisah,” tegasnya.

Masih kata Sudjut, motor korban saat itu dijual ke penadah dan sampai sekarang masih dalam penyelidikan. Dalam kasus ini, kedua pelaku akan dijerat Pasal 365 ayat (2) yang mempunyai ancaman hukuman paling lama 12 tahun.

“Tak hanya pelaku, penadah motor hasil curas juga akan kami proses,” pungkas Sudjut dengan menyebut kasus ini terjadi saat dirinya baru menjabat sebagai Kapolsek Taman.(alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *