Sempat Kabur, Spesialis Pembobol Sekolah Dibekuk Polresta Sidoarjo

September 19, 2017

SIDOARJO – Catur Ari Wibowo (40), warga Desa Kepuh Kemiri, KecamatanTulangan dan Muhammad Handoko (30), warga Desa Tambah Sawah, Kecamatan Waru, Sidoarjo berhasil diringkus Satuan Reserse Kriminal Polresta Sidoarjo.

Dua orang spesialis pembobol sekolahan itu berhasil dibekuk setelah petugas melakukan penyelidikan pembobolan di SD Kragan, Kecamatan Gedangan. “Hasil penyelidikan, mengarah kepada kedua tersangka ini,” ucap Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo Kompol Muhammad Harris, Selasa (19/9/2017).

Saat melakukan penangkapan di kosnya kawasan Gedangan, tersangka sempat berhasil kabur. Sehingga petugas hanya berhasil mengamankan barang bukti hasil kejahatannya. “Kami baru berhasil mengamankan tersangka di sebuah kos kawasan Punggul, Gedangan saat mendapat informasi kedua,” katanya.

Dalam aksinya, tersangka Catur Ari Wibowo tidak melakukan sendiri, tapi dengan temannya yakni Handoko. “Setelah kami amankan tersangka pertama, tersangka kedua juga berhasil kami amankan pada hari itu juga,” terangnya.

Kepada penyidik, kedua tersangka yang juga mantan residivis itu sasarannya yakni pada sekolah yang tidak penjaganya. Terhitung sebanyak 16 sekolah di Kabupaten Sidoarjo yang sudah menjadi sasarannya. “Ada 16 sekolah dan semuanya tidak ada penjaganya,” terangnya.

Selain mengankan kedua tersangka, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti sarana maupun hasil kejahatan seperti, tas, dua linggis, sebuah tang, tatah, kunci pas, tali tampar, sarung tangan, serta barang bukti hasil  seperti, delapan minitor, sebuah Hand Phone, dan sebuah lapotop.

“Kedua tersangka ini akan di jerat dengan pasal 363 ayat 1 ke 3e, 4e dan 5e KUHP dengan ancaman sedikitnya lima tahun penjara,” pungkasnya.(alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *