Jelang Pengesahan PSHT, Polresta Sidoarjo Siapkan 328 Personil

September 18, 2017

SIDOARJO – Menjelang pengesahan warga baru Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Sidoarjo, yang digelar pada Bulan Muharram mendatang, sebanyak 328 aparat gabungan dari TNI, Polri dikerahkan untuk melakukan pengamanan.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji mengatakan, ratusan personil tersebut disebar diberbagai tempat, seperti di sejumlah perbatasan Sidoarjo dan di Gedung Gelanggang Olahraga (Gor) in door Kabupaten Sidoarjo, tempat acara pengesahan warga baru berlangsung.

“Kami kerahkan 328 personil untuk melakukan pengamanan di lokasi kemudian pengamanan jalur menuju acara tersebut sampai dengan nanti pengamanan pulang,” ucapnya usai menggelar rapat kordinasi bersama warga PSHT Cabang Sidoarjo di Gedung Bharadaksa Polresta Sidoarjo, Senin (18/9/2017).

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, lanjut Bayu, pihaknya bersama pengurus PSHT Cabang Sidoarjo menyepakati untuk melayangkan surat kepada Cabang-cabang di luar Sidoarjo untuk menghimbau kepada masing-masing anggotanya agar tidak datang di acara malam pengesahan di Kota Delta tersebut.

“Kami juga sudah komunikasi dengan Kapolres yang ada di luar wilayah Sidoarjo untuk masing-masing melakukan kegiatan seperti ini, jadi kegiatan seperti ini dilakukan secara serentak di seluruh Polres yang ada di Polda Jatim untuk masing-masing melakukan kegiatannya di wilayahnya, jadi tidak ada pengiriman simpatisan,” ucapnya.

Pihaknya berharap kepada anggota Organisasi yang memiliki logo hati bersinar tersebut untuk bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban agar acara yang diselenggarakan berjalan lancar tanpa ada gesekan apapun. “Saya meminta kepada semua pengurus dan anggota PSHT agar tertib, sehingga acara berjalan lancar,” pungkasnya.(alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *