Antisipasi Narkoba, Anggota Kodim 0816 Sidoarjo Tes Urine

September 18, 2017


SIDOARJO – Guna mencegah dan penyalahgunaan bahaya narkoba dilingkungan TNI. Dandim 0816 Sidoarjo menggelar tes urine kepada jajaran anggotanya secara mendadak di Aula Makodim, Senin (18/09/2017).

Letkol Inf Fadli Mulyono Dandim 0816 Sidoarjo bahaya narkoba sudah sangat menghawatirkan dan sudah menjadi musuh bersama. Dia berharap pada peserta tes urine kali ini agar mengikuti secara seksama.

“Anggota jangan ada yang menyentuh Narkoba, apalagi memakai Narkoba. Sudah  banyak contoh korban narkoba merusak segalanya untuk itu hindari dan jauhi narkoba,” ujarnya.

Sosialisasi Penyuluhan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba dan Tes Urine dalam Rangka Giat BIN Intel PAM bagi personil Kodim 0816 Sidoarjo ini, pihaknya meminta kepada anggotanya untuk mengikuti program penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba. Selain itu, ia meminta untuk kampaye tentang bahaya narkoba di wilayah binaannya.

“Sehingga warga terhindar dari ancaman nyata bahaya narkoba, lakukan sinergitas dengan apkam yang lain dikewilayahannya secara bersama sama dan lakukan pelaporan secara prosedural bila menemukan pengguna dan pengedar narkoba,” paparnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Kepala BNNK Sidoarjo AKBP Indra Brahmana mengatakan, Indonesia saat ini dalam kondisi darurat narkoba, bermacam macam jenis narkoba beredar.

“Banyak yang mati karena narkoba, kalau ada yang kecanduan segera melapor akan direhabilitasi secara gratis. Hasil tes tadi, alhamdulillah negatif semua,” tukasnya.(alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *