Gelar Aksi di Alun-alun Sidoarjo, AMMS Kutuk Pembantaian Muslim Rohingya

September 16, 2017

SIDOARJO – Aksi solidaritas bela etnis Rohingya terus di gelar. Kali ini, ribuan masyarakat yang tergabung dalam aliansi masyarakat muslim Sidoarjo menggelar aksi bela rohingya di Alun-alun Kabupaten Sidoarjo, tepatnya di bawah patung Monumen Jayandaru, Sidoarjo, Sabtu (16/9/2017).

Dalam aksinya itu, sebanyak kurang lebih 3000 peserta melakukan long march dari Masjid An-Nur yang berada di komplek Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Sidoarjo menuju Alun-alun Sidoarjo.

Ribuan organisasi yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Muslim se Sidoarjo itu diantaranya, Aisyiyah Sidoarjo, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Ikatan Dai Indonesia (Ikadi) Sidoarjo, FPI Sidoarjo, Salimah Sidoarjo, Tapak Suci dan lainnya.

Menurut Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Sidoarjo ST Zubaidah aksi dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap tragedi kemanusiaan yang menimpa etnis Muslim Rohingya di Rakhine, Myanmar. “Kami mengecam kekejaman kemanusiaan yang dialami saudara muslim di Myanmar,” katanya.

Sebelum melakukan aksi, para peserta aksi juga terlebih dahulu melakukan shalat jamaah ashar dan berdoa agar ada pertolongan untuk saudara muslim Rohingya yang mendapatkan perlakuan keki di Myanmar.

Zubaidah juga berharap pemerintah Indonesia juga ikut peduli dan melakukan sesuatu yang bisa meringankan penderitaan kaum etnis Rohingya itu. “Semoga kekejaman yang diterima oleh etnis Rohingya segera berakhir dan bisa hidup layak atau hidup secara normal,” harap Zubaidah.(alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *