Sopir Tak Kuasai Medan, Truk Muat Kayu Terguling di Trosobo


TAMAN – Sebuah truk nopol AB 9000 GN yang dikemudikan Eko Wahyudi (38), warga Sumberagung RT 03 RW 01, Desa Mundusewu, Kecamatan Bareng, Jombang, terguling di Jl Raya Trosobo, Kecamatan Taman, Sidoarjo, tepatnya menjelang jembatan layang arah Mojokerto-Surabaya, Rabu (13/9/2017).

Kanit Lantas Polsek Taman, Iptu Sugeng Tri mengatakan, kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 09.00 WIB itu bermula saat truk bermuatan kayu tersebut hendak mengirim barang ke gudang palet di kawasan Taman. Namun, setibanya di lokasi kejadian dan hendak belok ke gudang, tiba-tiba saja truk tersebut terguling.

“Truk tersebut dari Perak Surabaya bermuatan kayu dan hendak mengirim kayu ke gudang dikawasan jembatan layang sini.” ucap Iptu Sugeng Tri.

Ia menambahkan, tergulingnya truk tersebut diduga karena sopir kurang menguasai medan jalan. Selain itu, dikawasan tempat kejadian, juga sedang dilakukan perbaikan peninggian jalan. “Jadi truk itu langsung belok. Karena miring, tiba-tiba truk terguling. Ditambah lagi sopir baru pertama kali kirim ke kawasan ini,” terangnya.

Sementara itu, truk baru bisa di evakuasi sekitar satu jam kemudian setelah satu unit forklift di kerahkan ke lokasi. Beruntung truk tersebut terguling di pinggir jalan, sehingga tidak sempat mengalami kemacetan. “Sopir kami bawa ke Polsek Taman untuk dimintai keterangan,” pungkasnya.(alf)