Tingkatkan Profesionalitas Kader, PC IPNU IPPNU Sidoarjo Gagas Progam Baru

SIDOARJO – Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Sidoarjo masa khidmah 2016-2018, mengadakan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) di Villa Noer Desa Padusan, Kecamatan Pacet, Mojokerto, Minggu (10/9/2017).

Hasil dari Rakercab yang dihadiri oleh seluruh pengurus cabang, anak cabang serta komisariat PC IPNU IPPNU se Kabupaten Sidoarjo ini, IPNU IPPNU Kabupaten Sidoarjo, mempunyai Progam unggulan dan Program wajib dengan tujuan meningkatkan profesionalitas, progresivitas dan intergritas yang militan.

“Rakercab ini bertujuan untuk menentukan arah program organisasi satu tahun kedepan. Oleh karena itu, kami sudah membentuk beberapa komisi dan nantinya, beberapa komisi tersebut menghasilkan program yang lebih fokus,” kata Ketua PC IPNU Kabupaten Sidoarjo Fahrizal Mu’afi.

Program unggulan tersebut diantaranya Madrasah Desain dan Diklat Jurnalistik. Sedangkan program wajibnya, berupa pelatihan berjenjang meliputi Makesta/Diklatama (Masa Kesetiaan Anggota/Pendidikan dan Pelatihan Pertama), serta Latihan Kader Utama (Lakut).

“Dengan program yang mengarah pada penguatan profesionalitas dan militansi kader diharap semua lembaga pendidikan mengenal Organisasi IPNU IPPNU yang selama ini mempunyai peran penting di kalangan pelajar, baik siswa, santri ataupun mahasiswa,” harapnya.

Sementara itu PJ Ketua PC IPPNU Kabupaten Sidoarjo Amaliya Iranty Ningsih mengatakan, beberapa program dari hasil Rakercab yang digelar selama dua hari mulai Sabtu (9/9) kemarin tersebut, diharapkan memberi manfaat bagi para pelajar yang ada di Kabupaten Sidoarjo.

“IPNU-IPPNU merupakan wadah bagi pelajar NU untuk menyampaikan aspirasinya. Sebagai pengurus kami wajib menindaklanjuti keinginan para pelajar melalui program sesuai dengan kemampuannya sehingga tepat sasaran,” katanya.(alf)