Peringati HUT ke 12, FORMI Sidoarjo Yakin Juara Fornas Tahun Ini

September 10, 2017
Headline Indeks Olahraga   46 views

SIDOARJO – Memperingati HUT Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) ke-12, ribuan masyarakat Sidoarjo tumpah ruah memadati Alun-alun Sidoarjo guna mengikuti senam poco-poco yang sempat menyabet juara Nasional tiga kali bertutut-turut, Minggu (10/9/2017).

Hadir dalam acaranya, Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin SH, Ketua Umum Formi Kabupaten Sidoarjo H. MG Hadi Sutjipto SH,MM, Formi Kecamatan di seluruh Kabupaten Sidoarjo dam Klub serta Komunitas binaan Formi Kabupaten Sidoarjo.

Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin dalam sambutannya meyampaikan keberadaan Formi Kabupaten Sidoarjo sangat diapresiasi. Karena keberadaan Formi tersebut mengharumkan nama Kabupaten Sidoarjo dengan berbagai prestasi yang diraihnya.

“Saya ucapkan selamat terhadap prestasi yang telah diraih, dan saya yakin FORMI ini mampu menggelorakan jiwa olahraga seluruh masyarakat Sidoarjo. Teruslah bekerja dan berjuang untuk masyarakat Sidoarjo,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, selain menggelar senam bersama, Formi Kabupaten Sidoarjo juga melepaskan puluhan burung merpati, menggelar pengobatan gratis yang disediakan oleh Klinik Purnama Medika kepada masyarakat Sidoarjo dan memberikan hadiah kepada peserta senam terbaik.

Sementara itu, Ketua Umum FORMI Kabupaten Sidoarjo H. MG Hadi Sutjipto SH,MM mengatakan organisasinya tidak pernah absen dalam setiap moment olahraga rekreasi. FORMI Kabupaten Sidoarjo selalu hadir dimoment olahraga rekreasi tingkat regional, nasional bahkan internasional.

“Pada Fornas di Bali tahun kemarin, FORMI Kabupaten Sidoarjo memboyong 54 medali, baik medali emas, perak maupun perunggu. Saya berharap pada Fornas besok, kontingen FORMI Kabupaten Sidoarjo dapat tampil dan mempertahankan prestasinya,” ucapnya.

Ia menambakan, yang menjadi kebanggaan Formi Kabupaten Sidoarjo yakni, klub senam poco-poco yang tiga kali berturut-turut menang ditingkat Nasional dan membawa tropi ibu negara serta olahraga Panco dan sepeda extrime yang pernah juara ditingkat Internasional.

“Tiga tahun yang lalu kita juga mengirimkan kontingen senam jantung remaja, Alhamdulillah Sidoarjo juga tetap menjadi juara pertama senam jantung remaja tingkat nasional. Sedangkan Panco dan sepeda extrime juga menjadi juara Internasional,” pungkasnya.(alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *