Peduli Muslim Rohingya, Anggota FKB DPRD Sidoarjo Potong Gaji, Saiful Ilah Bantu Rp 10 Juta

September 5, 2017

Ketua DPC PKB Sidoarjo, H. Saiful Ilah

SIDOARJO- Anggota DPRD Sidoarjo dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) siap dipotong gajinya untuk membantu muslim Rohingya. Hal ini sesuai dengan instruksi Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Ketua DPC PKB Sidoarjo, H Saiful Ilah mengatakan jika ada instruksi dari Ketua Umum PKB agar anggota dewan dari PKB membantu muslim Rohingya, pihaknya akan melaksanakan. Artinya anggota dewan dari PKB akan dipotong gajinya untuk disumbangkan ke warga muslim Rohingya.

Karena itulah, Saiful Ilah meminta agar anggota DPRD Sidoarjo dari PKB ikut membantu saudara muslim Rohingya. “Kalau instruksi dari Ketum PKB, setiap anggota dewan PKB menyisihkan gajinya ya harus dilakukan,” tandasnya.

Setelah semua DPRD Sidoarjo menyumbang untuk warga Rohingya, Saiful Ilah mengaku juga akan menyumbang. “Nanti akan saya akan menyumbang Rp 10 juta. Kasihan muslim Rohingya diperlakukan tidak manusiawi, harus dibantu,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Fraksi PKB DPRD Sidoarjo Ahmad Amir Aslichin, mengatakan pihaknya siap menjalankan instruksi Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar untuk membantu muslim Rohingya. Semua anggota dewan dari PKB akan dipotong gajinya.

Uang yang terkumpul kemudian akan diserahkan ke panitia. “Bagaimana teknis penyaluran tergantung panitianya,” tegas Ahmad Amir Aslichin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *