Razia Warung, Polsek Prambon Sita Miras


PRAMBON – Guna memerangi penyakit masyarakat yang disebabkan oleh alkohol, Polsek Prambon gelar operasi di sejumlah warung kawasan Desa Jatikalang dan Desa Gampang, Kecamatan Prambon, Sidoarjo, Senin (4/9/2017). Hasilnya, petugas berhasil mengamankan 8 botol Minuman Keras (Miras) jenis arak.

Operasi yang dilakukan Kanit Reskrim Polsek Prambon, Ipda Dedy Agus Purwanto dan didampingi Kanit Provost Aiptu Akhuroini tersebut untuk mengantisipasi 3C (Curat, Curas dan Curanmor). “Hal ini kami lakukan untuk mengantisipasi tindak kriminal yang disebabkan oleh miras,” ucap Humas Polresta Sidoarjo, AKP Samsul Hadi.

Ia menambahkan, 8 botol miras tersebut diamankan dari dua warung dikawasan Prambon. Pertama dari warung milik Suparli (43), kawadan Desa Jatikalang dan yang kedua di warung milik Sulian (47), di Desa Gampang. “Setelah kami mendapatkan laporan dari masyarakat, kami langsung meninjau lokasi pertama dan dilanjutkan ke lokasi yang kedua,” terangnya.

Barang bukti yang berhasil diamankan, langsung dibawa ke Mapolsek Prambon beserta pemilik untuk dilakukan proses Tindak Pidana Ringan (Tipiring). “Setelah pemilik dan barang bukti kami bawa ke Mapolsek, kami minta agar tidak menjual minuman keras lagi. Karena dampaknya bahaya bagi masyarakat,” pungkasnya.(alf)