Gudang Kayu Jati di Sepande Terbakar

Agustus 30, 2017


CANDI – Gudang berisikan kayu jati, nangka dan petai milik Ahmad Taslok (52) di Desa Sepande RT 1 RW 01, Kecamatan Candi, Sidoarjo, Rabu (30/8/2017) sore terbakar. Akibat terbakarnya gudang tersebut, pemilik mengalami kerugian hingga mencapai Rp 175 juta.

Menurut informasi yang dihimpun menyebutkan, kebakaran milik warga Bligo RT 12 RW 5, Kecamatan Candi itu bermula dari pemilik melihat asap disertai api di sudut timur gudang. Karena cuaca panas disertai angin cukup kencang, api dengan cepat membakar berbagai macam jenis kayu tersebut.

“Kejadiannya sekitar pukul 14.30 WIB. Dari keterangan saksi, api pertama kali muncul dari sisi timur,” ucap Kapolsek Candi, Kompol H. Kusminto SH.

Pemilik dan beberapa karyawan yang berada di lokasi, sempat mencoba untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun, tidak membuahkan hasil. “Karyawan sempat melalukan pemadaman, tapi api semakin besar. Karena memang banyak bahan yang mudah terbakar,” katanya.

Sementara itu, api baru bisa ditangani setelah sebanyak tiga unit mobil Petugas Memadam Kebakaran (PMK) tiba dilokasi. Apesnya lagi, gudang tersebut tidak di asuransikan oleh pemiliknya. “Tidak ada korban jiwa. Namun kerugian ditaksir mencapai Rp 175 juta,” pungkasnya.

Hingga berita ini ditulis, petugas PMK masih terus melakukan pembasahan pada titik-titik bara api supaya tidak terbakar kembali. “Kami belum tahu penyebabnya apa, karena dilokasi masih dilakukan pembasahan dan kami masih memeriksa saksi-saksi,” pungkasnya.(alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *