Tukar Budaya, SD Muhammadiyah I Sidoarjo Kedatangan Tamu dari Malaysia

Agustus 29, 2017

SIDOARJO – Puluhan guru dan siswa-siswi dari 6 sekolah di Negara Malaysia, melakukan kunjungan ke SD Muhammadiyah I Pucanganom, Sidoarjo, Selasa (29/8/2017). Hal itu bertujuan untuk melakukan tukar budaya antar masing-masing Negara.

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 1, Enik Chairul Umah mengatakan, 6 sekolah tersebut diantaranya 5 dari sekolah tingkat SD dan 1 sekolah dari tingkat SMP. “Yang datang selain para guru dan perwakilan siswa-siswi, juga ada Kementerian Pendidikan dari malaysia,” ucapnya.

Dalam acara yang bertajuk Program Kerja Sama Antar Bangsa 2017 itu, para guru dan siswa dari Negara tetangga tersebut akan dikenalkan dengan berbagai macam kegiatan andalan yang dimiliki SD Muhammadiyah I Sidoarjo seperti Robotik, Perpustakaan Digital, Membatik dan Memanah sampai belajar managemen SD Muhammadiyah I.

“Harapannya jalinan dengan banyak negara, maka, pertukaran informasi, pertukaran budaya, pertukaran sistem pendidikan lebih mudah diterima, jadi sama-sama menguntungkan,” terangnya.

Sementara Pengetua SMK TTDI Jaya, Syah Alam, Azahar Nor Arifin Bin Ahmad mengaku senang bisa melakukan kunjungannya ke SD Muhammadiyah I Sidoarjo. Karena selain bersilaturohmi untuk mempererat hubungan antar Negara, mereka juga bisa belajar tentang budaya Indonesia.

“Setelah apa yang kami dapat dari sini, akan kami persembahkan ke Negara kita terutama di sekolah-sekolah yang menyertai pada hari ini. Kami juga berterima kasih atas sambutan yang bagi kami sangat berkesan sekali ini,” ucapnya.

Ia juga mengaku sangat terkesan dengan apa yang ada di Indonesia. Selain budayanya, mereka juga mengagumi panorama Indonesia. “Sebelum kami melakukan kunjungan ke SD Muhammadiyah I ini, kami menyempatkan diri untuk ke Gunung Bromo dan pemandangan disana sangat luar biasa indah,” sanjungnya.(alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *