Selundupkan Sabu, Warga Malaysia Ditangkap di Bandara Juanda

Agustus 21, 2017

SEDATI – Norlisa Anis Ridwan (21), asal warga Kualalumpur, berhasil diamankan petugas gabungan dari POMAL, Bea Cukai, BNNP Jatim, Dir Narkoba Polda Jatim, Imigrasi dan keamanan Bandara Internasional Juanda karena kedapatan hendak menyelundupkan sabu seberat 120 gram yang disembunyikan didalam kemaluan dan dubur.

Kakanwil DJBC Jatim Moch Mulyono mengatakan, penangkapan penumpang pesawat Lion Air No Flight JT 168 rute Kualalumpur-Surabaya itu, berawal dari kecurigaan petugas. Saat dilakukan pemeriksaan pada barang bawaannya, petugas tidak menemukan barang yang dimaksud. Namun, setelah dilakukan rotgen pada tubuh korban di Rumah Sakit, akhirnya petugas menemukan barang aneh.

“Dari rotgen itulah, kami menemukan barang aneh pada tubuh korban. Saat dikeluarkan, ternyata terdapat bungkusan yang dibalut karet balon dan ketika dibuka, ternyata berisikan narkoba jenis sabu,” ucapnya, Senin (21/8/2017).

Aksi nekat pemilik nomor Paspor A9249442 yang tinggal bersama suaminya di Dampang Madura itu terbilang bahaya. Pasalnya, apabila barang haram tersebut meletus di dalam tubuh, maka akibatnya sangat fatal bagi tersangka. “Kasus memasukkan narkoba ke dalam kemaluan dan dubur, memang baru kali ini. Untuk kepentingan pengembanga , kasus ini akan kami serahkan kepada Dir Narkoba Polda Jatim,” katanya.

Sementara itu, Dan Lanudal Kol Laut (P) Bayu Alisyahbana menegaskan, akan terus melakukan pengetatan keamanan di Bandara Internasional Juanda dari segala macam bahaya, lebih-lebih terhadap penyelundupan narkoba. ” Kita terus bertekad dan bersatu bersama petugas lainnya di bandara untuk selalu mewaspadai datangnya barang berbahaya, termasuk Narkoba. Jadi jangan coba-coba,” tegas Bayu. (alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *