Semarak Peringatan HUT RI ke 72 di SMP IT Insan Kamil Sidoarjo

Agustus 18, 2017


SIDOARJO – Berbagai macam cara dilakukan untuk merayakan dan menyemarakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-72. Seperti yang ada di SMP Islam Terpadu (IT) Insan Kamil, Desa Sekardangan, Sidoarjo, mereka merayakan Kemerdekaan RI dengan cara menggelar gebyar seni.

Gebyar seni yang bertajuk “Berkarya dan Berprestasi Untuk NKRI” itu, bertujuan agar siswa-siswi mensyukuri atas kemerdekaan yang diraih pada 72 tahun silam yang diberikan tuhan, mengenang jasa-jasa para pahlawan dan bisa meneladani jiwa patriotisme dan nasionalisme para pejuang.

“Kalau dulu berjuang melawan penjajah. Nah sekarang perjuangan mereka yakni dengan belajar besungguh-sungguh meraih sukses tentunya untuk menjaga keutuhan NKRI,” ucap Kepala Sekolah SMP Islam Terpadu (IT) Insan Kamil Ani qotul uhbha, Jum’at (18/8/2017).

Adapun acara gebyar seni yang dilakukan SMP IT Insan Kamil Sidoarjo ini berupa, Pawai budaya berkostum ala pejuang baik guru maupun siswa serta melakukan orasi disetiap titik yang sudah ditentukan, bagi-bagi bendera, Teatrikal detik-detik kemerdekaan, lomba puisi dan dongeng.

“Rangkaian acaranya dimulai dari hari kamis kemarin, kita awali dengan upacara bendera dalam memperingati HUT RI ke 72 di halaman sekolah serta Paskibraka formasi 9, alhamdulillah berjalan lancar dan dilanjut dengan berbagai macam lomba-lomba,” ucapnya.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut juga menunjukkan kepada masyarakat bahwa siswa-siswi SMP IT Insan Kamil ini cinta kepada Bangsa Indonesia, cinta NKRI, setia dengan negaranya dan siap menjadi generasi penerus bangsa. “Kami cinta Indonesia, siap menjadi penerus bangsa yang setia,” pungkasnya.(alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *