Ribuan Pelanggar Lalu Lintas Serbu Kejaksaan

SIDOARJO – Banyaknya pelanggar lalu lintas di Kabupaten Sidoarjo, membuat antrian saat membayar tilangan di Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Sidoarjo membludak hingga penuhi halaman, bahkan Jl raya Sultan Agung, Jum’at (18/8/2017). Banyaknya pelanggar ini, tercatat ada sebanyak 2500 berkas.

Kasi Pidum Kejari Sidoarjo I Wayan Sumertayasa mengatakan, antrian pengambilan surat tilang yang masuk, menumpuk. Pengambilan surat tilang sebelumnya mencapai seribuan, namun kali ini bertambah banyak. “Jam pengambilan surat tilang sudah kami buka sejak pukul 08:00 Wib. Ada sejumlah sekitar 2500 surat tilang masuk ke loket,” katanya.

Dia menambahkan, loket akan dibuka sampai batas jam kerja. Untuk nomer antrian yang tidak bisa mengambil hari ini, bisa mengambil di loket tilang Suncity. “Yang hari ini belum terlayani, bisa datang ke loket Suncity Mall. Hari Sabtu dan Minggu kita buka sejak pukul 10:00 sampai pukul 15:00 Wib,” tukasnya.

Imam Muchlis salah satu pelanggar asal Balongbendo mengaku datang ke Kejari Sidoarjo sejak pukul 09:00 Wib. “Sampai sore ini masih belum dipanggil oleh petugas loket yang hanya tersedia dua loket saja,” tandasnya.

Sambung Imam, mestinya ada perubahan sistem pengambilan surat tilang secara efisien dan cepat terlayani sehingga tidak antri sejak pagi sampai sore yang belum juga terpanggil. “Hari ini tadi saya beranikan bolos kerja. Kalu tidak dipanggil hari ini dan ikut terlayani hari berikutnya, masak harus bolos lagi,” keluh Imam. (alf)