Pencuri Minyak Wangi Diringkus Polsek Tulangan

Agustus 15, 2017

TULANGAN – Abdul Amin alias Gondrong (35), seorang spesialis pencurian minyak wangi berhasil dibekuk Unit Reskrim Polsek Tulangan, setelah mencuri dua botol minyak wangi dan aksinya terekam CCTV, Selasa (15/8/2017).

Kanit Reskrim Polsek Tulangan, Aiptu Bambang Santoso mengatakan, penangkapan pemuda asal Desa Bangsri RT.10 RW.05, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo itu bermula dari pelaku hendak menukarkan uang koin hasil ngamen di toko paralaba kawasan Kepatihan, Tulangan.

Karena masih menunggu antrian, pelaku berkeliling melihat barang-barang seperti pembeli pada umumnya. Namun setelah penunggu paralaba tersebut lengah, ia langsung mengambil dua botol minyak wangi dan dimasukkan kedalm tas pinggang.

Tanpa ia sadari, aksinya terekam CCTV. Lantas, penunggu paralaba yang melihat aksinya, langsung melaporkan ke Mapolsek setempat. “Usai menukarkan uang koin, pelaku langsung kami tangkap saat hendak mengayuh sepeda angin miliknya,” ucap Bambang.

Saat digeledah, petugas mendapati dua botol minyak wangi. Seketika itu, pelaku langsung digelandang ke Mapolsek Tulangan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. “Ketika kami tangkap, tidak ada perlawanan. Karena selain ada barang bukti dua botol, juga ada rekaman CCTV,” ucapnya.

Kepada penyidik, pelaku mengaku sudah lima kali melakukan hal tersebut di tempat yang sama. Hasil curiannya, ia jual ke pasar larangan candi seharga Rp 30 ribu rupiah perbotol. “Tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara,” pungkasnya.(alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *