Ambil Handphone di ATM Terekam CCTV, Warga Porong Dibekuk

PORONG – Firman Hadi, warga Desa Glagaharum RT.07 RW.02, Kecamatan Porong, Sidoarjo terpaksa berurusan dengan Mapolsek Jabon, karena ia mengambil handphone milik Yudianto (34), warga Dukuhsari RT.01 RW.01, Kecamatan Jabon yang tertinggal di mesin ATM kawasan Desa Dukuhsari, Kecamatan Jabon, Sidoarjo.

Kapolsek Jabon, AKP Subadri mengatakan, Pria berusia 28 itu berhasil dibekuk Unit Reskrim Polsek Jabon setelah pihaknya mendapat laporan dari korban. “Setelah korban lapor, petugas langsung melakukan penyelidikan. Setelah mengecek hasil dari rekaman CCTV, wajah tersangka terlihat jelas,” ucapnya, Senin (14/8/2017).

Setelah diketahui, pihaknya langsung melakukan penangkapan dirumahnya. Keluarga yang menyaksikan penangkapan itu, sempat menghalangi dan pelaku juga mengelak tidak mencuri. Namun, saat dilakukan pendekatan dan menceritakan kejadian yang menimpa anaknya, akhirnya pihak keluarga pasrah.

Mantan Kapolsek Sukodono itu menceritakan, kejadian itu bermula dari korban usai mengambil uang di ATM tidak mengetahui kalau Handphonenya tertinggal. Selang beberapa waktu, ia ingat dan langsung menghampiri ATM itu, namun handphonenya tidak ada. Korban juga sempat menghubungi, tapi sudah tidak aktif.

“Memang dari awal tersangka tidak ada i’tikad baik untuk mengembalikan. Karena, setelah mengambil handphone tersebut, dimatikan oleh tersangka,” terang AKP Subadri sambil mengatakan pasal 362 KUHP yang menjerat tersangka.(alf)