Tumpukan Palet di Balongbendo Ludes Terbakar, Pemilik Rugi Ratusan Juta

Agustus 13, 2017

BALONGBENDO – Ratusan palet yang tertumpuk di gudang milik Sudi (45), Desa Bakung Pringgondani, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo, Sabtu (12/8/2017) malam, ludes terbakar. Akibatnya, pemilik mengalami kerugian ditaksir mencapai ratusan juta.

Kejadian itu bermula ketika Sudi, pemilik palet membakar sisa-sisa kayu produksi disebelah gudang. Karena apinya cukup besar serta angin yang cukup kencang, membuat api merambat ke tumpukan palet yang usai dirampungkan dan siap dikirim ke Pamekasan tersebut.

“Tadi saya dengar pak Sudi teriak minta tolong. Saat saya lihat, api sudah merambat ke tumpukan palet tersebut,” ucap Rudi Hartono (40), saksi mata.

Beruntung petugas pemadam kebakaran segera tiba dilokasi kejadian, sehingga tidak sampai merembet ke rumah warga, karena diketahui gudang tersebut dekat dengan pemukiman. “Kami kesulitan menjangkau lokasi, jadi kamk lokalisir dahulu agar tidak merembet,” ucap salah satu Petugas PMK.

Akibat kebakaran ini, pemilik gudang diduga mengalami kerugian puluhan sampai ratusan juta. Sampai kini petugas dari tiga unit mobil PMK terus berjibaku melakukan pemadaman dan pembasahan di titik api yang masih berkobar.(alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *