Selundupkan Sabu Kedalam Lapas, Warga Sidoarjo Dibekuk

Agustus 11, 2017


SIDOARJO – Fahmi Farid Hilmi (40), warga Dusun Sidomukti Gang I No. 7, Desa Sidokumpul RT 08 RW 02 Kecamatan Sidoarjo, berhasil ditangkap Petugas sipir Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Sidoarjo. Pasalnya, ia nekat menyelundupkan narkoba jenis sabu kedalam Lapas melalui bungkusan makanan.

Penangkapan pada hari Rabu, (9/8) sekitar pukul 15.00 WIB itu bermula dari petugas sipir yang merasa curiga dengan barang bawaan tersangka. “Pada tubuh tersangka langsung kami periksa dan hasilnya tidak ada barang yang kami maksud,” ucap Kepala Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Sidoarjo kota, Alip Purnomo, Jum’at (11/8/2017).

Namun, setelah dilakukan pemeriksaan manual pada barang bawaannya, petugas mendapati benda mencurigakan yang dilapisi lakban warna hitam pada bungkusan nasi yang dibawa tersangka. “Gerak gerik pelaku memang biasa aja. Tapi Saat kami periksa bawaannya dan kami menemukan lakban warna hitam terus kami buka ternyata diselibkan sabu seberat 1,04 gram,” katanya.

Ia menambahkan bahwa, barang bawaannya tersebut rencananya akan diberikan kepada warga binaan bernama Ahmad Rofik (39) yang tersandung kasus narkoba. “Kata tersangka, bungkusan nasi tersebut akan dikirim kepada warga binaan berinisial AR yang terjerat kasus narkoba dan tertangkap 6 bulan lalu,” tambahnya.

Atas kejadian itu, pihaknya langsung melakukan kordinasi dengan petugas Mapolsek Kota Sidoarjo untuk menyerahkan tersangka. “Tersangka kami serahkan langsung ke petugas Polsek Kota,” pungkasnya.(alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *