Tertangkap Warga, Dua Jambret Nyaris Tewas Dimassa

Agustus 10, 2017


SIDOARJO – Dua pelaku jambret handphone milik Sella, seorang staf administrasi RSI Siti Hajar Sidoarjo yang tertangkap warga di Jl Lingkar Barat, tepat di depan Kantor DPC Partai Gerindra Kabupaten Sidoarjo, nyaris tewas dihajar massa, Rabu (09/08) kemarin malam.

Menurut informasi yang dihimpun, dua pelaku jambret tersebut asal Tongas, Kabupaten Probolinggo. Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 22.30 WIB itu, bermula dari korban melewati Jl Mayjen Sungkono mengarah ke GOR Sidoarjo.

Tiba-tiba, palaku yang sejak awal membuntuti korban menggunakan motor Honda Beat Nopol N2901 QT, langsung mengambil handphone dari tangan korban. Setelah berhasil mengambil barang milik korban, tersangka langsung tancap gas menuju arah GOR Sidoarjo.

Spontan korban langsung teriak minta tolong, sehingga para pengguna jalan lain langsung melakukan pengejaran terhadap tersangka. Heroiknya, ketika berada di Kantor DPC Gerindra, warga yang ikut melakukan pengejaran tersebut langsung menabrakkan motornya ke motor pelaku hingga terjatuh.

“Pelaku berhasil tertangkap setelah dua motor milik pengguna jalan yakni motor Vario AE 3794 LN dan Kawasaki Ninja menabrakkan diri ke motor pelaku,” kata Agus Supriadi, salah satu saksi mata.

Setelah motor yang dikendarai pelaku jatuh, akhirnya mereka sempat berupaya kabur. Namun, oleh masyarakat langsung dikejar. Satu pelaku di massa warga saat bersembunyi di selokan dan yang satunya lagi meronta saat dipukuli warga dan lari mencari perlindungan masuk ke Kantor Gerindra.

Oleh pengurus partai yang saat itu berlangsung forum rapat, pelaku langsung diamankan sebelum diserahkan ke aparat kepolisian. “Kasihan, tolong serahkan ke pihak yang berwajib saja,” teriak Ketua DPC Partai Gerindra H. M Rifai.

Setelah petugas kepolisian datang ke TKP, kedua pelaku lansung diamankan dan dilarikan ke RSUD Sidoarjo untuk mendapatkan perawatan intensif atas luka yang diderita sebelum dibawa ke Mapolsek Sidoarjo Kota. (alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *