Kunjungi Pabrik di Sidoarjo, Kapolda Jatim Berpesan Pentingnya Pengolahan Limbah

SIDOARJO- Masalah limbah mendapat perhatian khusus dari Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Machfud Arifin, SH. Perusahaan diharapkan bisa mengolah limbah agar bisa dimanfaatkan.

Hal ini disampaikan saat mengunjungi PT Pancawana, di Krian, Sidoarjo, Rabu (9/8/2017). Machfud Arifin yang didampingi Kapolresta Sidoarjo Kombespol Himawan Bayu Aji mengatakan agar perusahaan membuah limbah pada tempatnya. “Diusahakan limbah bekas produksi pabrik bisa didaur ulang dan dimanfaatkan kembali,” pintanya.

Kunjungan kerja Kapolda Jatim ke PT Pancawana yang memproduksi mebel kwalitas export ini dalam rangkaian mengecek keadaan pabrik. Yakni, dari segi keamanan dan kenyamanan karyawan.

Termasuk mengontrol kondisi limbah
yang ada di perusahaan. Limbah perusahaan jangan sampai mencemari lingkungan.

Kapolda Jatim berpesan agar perusahaan selalu menjaga keharmonisan dengan karyawan. Perusahaan juga jangan melanggar hukum atau aturan yang sudah ditetapkan pemerintah.

Sementara itu, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji menegaskan, untuk memantau kondisi limbah di sejumlah Pabrik, pihaknya telah melakukan pengawasan secara langsung di lapangan. Apalagi dengan kondisi Kota Sidoarjo yang juga dikenal sebagai kota Industri, membuat aparat kepolisian harus tetap waspada terkait masalah limbah pabrik yg bisa merugikan kesehatan masyarakat.

“Kita akan selalu memantau kondisi Limbah Pabrik disejumlah daerah industri di Sidoarjo, ujar Kombes Pol Himawan Bayu Aji. Dia menegaskan, pihaknya tidak segan untuk menindak kalangan industri yang melakukan pelanggaran limbah,” pungkasnya.
(st-13/alf)