Kenalkan Taat Pajak Sejak Dini, Kanwil DJP Jatim II Sosialisasikan Pajak Bertutur

Agustus 10, 2017

SIDOARJO – Guna mewujudkan Generasi Emas Indonesia melalui edukasi kesadaran pajak dalam dunia pendidikan, Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Timur II berencana melakukan Pajak Bertutur (Patur) untuk memberikan pemahaman tentang Pajak sebagai pilar utama Pembangunan Negeri.

Kegiatan Patur tersebut merupakan Kick Off program Inklusi Kesadaran Pajak. Kegiatan itu juga hasil dari kerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi. Rencanananya, akan digelar serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 11 Agustus 2017 besok dan melibatkan 110 ribu peserta.

Dalam acaranya nanti, Kanwil DJP Jatim II akan melibatkan 67 Sekolah dari SD, SLTP, SLTA dan 2 Perguruan Tinggi dengan total 4.855 peserta dengan rincian 430 siswa SD, 1270 siswa SLTP, 2759 siswa SLTA dan 396 mahasiswa. “Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang Pajak sebagai pilar utama Pembangunan Negeri,” ucap Kepala Kanwil DJP Jawa Timur II Neilmaldrin Noor, Kamis (10/08/2017).

Untuk memaksimalkan kegiatan tersebut, seluruh Kantor Pelayanan Pajak (KPP) dan Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) lingkungan Kanwil DJP Jawa Timur II juga melaksanakan kegiatan itu di sekolah-sekolah. “Nanti juga akan ada kuliah umum terkait sadar pajak dari Menteri Keuangan yang disiarkan secara langsung melalui live streaming,” katanya.

Setelah dilakukan video conference oleh Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati melalui live streaming, setiap pimpinan di instansi vertikal seperti Kepala Kanwil DJP dan Kepala KPP juga terlibat dalam memberikan materi Pajak Bertutur (Patur) guna mengulas kembali pemahaman para peserta.

Kegiatan tersebut dilakukan selain memberikan pemahaman tentang pajak, juga merupakan dalam rangka memecah rekor MURI dengan kategori Edukasi Pajak Peserta Terbanyak. “Minta doanya agar dalam acara nanti berjalan dengan lancar,” pungkasnya.(alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *