Gelapkan Motor, ABG Asal Malang Berhasil Dibekuk

PORONG – Yanuar Trimandoro (16), warga Jl Punto Dewo Selatan, Desa Polehan RT 06 RW 05, Kecamatan Blimbing Malang terpaksa berurusan dengan Mapolsek Porong, Rabu (09/08/2017). Pasalnya, bukannya sekolah yang benar malah nekat menggadaikan motor temannya.

Kapolsek Porong, Kompol Hery Mulyanto mengatakan, penangkapan tersangka ini bermula dari laporan Tony Agus Sanjaya (24), warga Dusun Krajan RT.01 RW.02, Desa Jajag, Kecamatan Gambiran, Banyuwangi yang berdomisili di Kelurahan Gedang, Porong.

“Setelah mendapat laporan tersebut, kami pangsung melakukan pengejaran terhadap pelaku dan akhirnya berhasil kami ringkus di Kelurahan Jogosari, Pandaan, Pasuruan bersama barang bukti motor milik korban,” ucapnya.

Hery menceritakan, kejadian yang terjadi pada 06 Agustus itu bermula dari motor Honda Vario Nopol W 4381 VQ milik korban, dipinjam Tulus Ajar Saputro (17), keponakannya sendiri untuk membeli kopi di Pasar Baru Porong. “Waktu hendak beli kopi itu, tersangka di ajak oleh keponakan korban,” katanya.

Setelah berada di sebuah warung kopi tersebut, niat buruk tersangka muncul dan langsung meminjam motor dengan dalih membeli kopi di warung lain. “Tanpa basa basi dan mereka teman baik, maka dikasihlah kunci motor tersebut. Tapi setelah ditunggu beberapa jam, ternyata tersangka tidak kembali, hingga korban melaporkan kejadian itu,” ucapnya.

Atas kasus ini, Hery menghimbau untuk selalu waspada kepada orang lain, baik itu teman dekat maupun teman yang baru saja dikenal, agar kejadian seperti yang menimpa korban tersebut tidak terjadi. “Kami menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada kepada orang lain, lebih-lebih kepada orang yang baru saja dikenal,” pungkasnya.(alf)