Pasang Bendera Terbalik, Ibu Hamil Dihukum

Agustus 7, 2017

BUDURAN – Ny Nurul Kurnia (33), warga asal Desa Banjar Kemantren, Kecamatan Buduran, Sidoarjo harus melakukan penghormatan ke Bendera Merah Putih yang usai dipasangnya. Hal itu menyusul setelah ia memasang bendera terbalik dalam memperingati HUT RI ke 72, Senin (07/08/2017).

Seorang Ibu Hamil (Bumil) itu mengaku tidak sengaja memasang bendera terbalik tersebut. Ia mengaku khilaf memasang bendera tersebut usai melakukan kerja bakti bersama warga lainnya. “Sumpah saya tidak sengaja memasang bendera merah putih yang terbalik ini,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolsek Buduran Kompol Saibani menindak lanjuti hal itu setelah pihaknya mendapat laporan dari masyarakat. “Pemasang sudah mengakui khilaf dan tidak ada unsur kesengajaan pemasangan bendera tersebut,” tandas Saibani saat mengunjungi rumah Nurul.

Akibat perbuatannya, yang bersangkutan dilakukan sanksi peneguran kepada pemilik dan diharuskan untuk hormat bendera usai dibetulkan. “Sebagai bahan pembelajaran, yang bersangkutan kami hukum untuk hormat bendera,” pungkas Saibani.(alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *