Belum Ber-SNI, Anggota DPR RI Sidak Pasar Sukodono

Agustus 7, 2017

SUKODONO – Anggota komisi VI DPR RI, Ir. H. Bambang Haryo Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Pasar Tradisional Kecamatan Sukodono, Sidoarjo, Senin (07/08/2017). Dalam sidaknya, dia meminta agar sarana pasar harus dilakukan pembenahan kembali sebelum menjadi pasar berstandart SNI.

Menurut pantauan sidoarjoterkini, setibanya di Pasar Tradisional Sukodono, Bambang Haryo langsung meninjau lokasi dan mengunjungi beberapa lapak para pedagang untuk mengetahui keluhan-keluhan para pedagang setelah setahun menempati pasar tersebut.

“Kesimpulannya, para pedagang disini merasa senang dengan posisi pasar yang ada sekarang ini. Namun, sebagian pedagang tadi meminta agar bangunan kamar mandi dibenahi kembali, karena menurut mereka, bangunan tersebut menghalangi dagangannya,” ucapnya usai

Oleh karena itu, pihaknya meminta kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Sidoarjo sebagai pengelola pasar, untuk melakukan pembenahan terhadap sarana pasar seperti pembuangan air sampai kenyamanan bagi para konsumen.

“Seperti selokan-selokan yang ada di pasar ini harus ada penutupnya agar tidak terjadi penumpukan dan mengakibatkan penyumbatan juga kelihatan bersih. Kemudian terkait kenyamanan para konsumen perlu dievaluasi kembali, agar masyarakat mau beralih ke pasar tradisional ini lagi,” ucapnya.

Selain itu, untuk menjadi pasar berstandart SNI, Bambang Haryo meminta agar Badan Standarisasi Nasional (BSN) berkunjung ke pasar yang menelan biaya 6 miliar menggunakan dana APBN itu untuk mengesahkan sebagai pasar berstandart SNI. “Ini kan sudah satu tahun, seharusnya BSN sudah kesini untuk mengesahkan,” ucapnya.

Dalam sidak itu, turut serta anggota DPR RI dari Dapil Jatim I (Surabaya-Sidoarjo), Sungkono. Selain itu, sidak juga dihadiri pejabat dari Disperindag Sidoarjo.(alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *