Cari Bibit Unggul, Perserosi Gelar Kejuaraan Sepatu Roda Tingkat Nasional

Agustus 4, 2017
Headline Indeks Olahraga   12 views


SIDOARJO – Pengurus cabang Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Kabupaten Sidoarjo menggelar kejuaraan Sepatu Roda tingkat nasional 2017 untuk merebutkan Piala Bupati Sidoarjo ke XIII di lapangan sepatu Gor Sidoarjo, Jum’at (04/08/2017).

Hadir dalam lomba yang dimulai tanggal 04 sampai 06 Agustus 2017 ini, Bupati Sidoarjo H. Syaiful Ilah, Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji, Dandim 0816 Sidoarjo Fadli Mulyono dan Ketua KONI Kabupaten Sidoarjo Franky Effendi.

Ketua Perserosi Hadi Putranto mengatakan, digelarnya kejuaraan yang dibuka langsung oleh Bupati Sidoarjo H. Syaiful Ilah ini, untuk mencari bibit-bibit unggul pada cabang olahraga sepatu roda. Ada 320 atlet yang mengikuti kejuaraan ini, baik atlit dari daerah dan nasional.

Dalam kejuaraan yang tiap tahun digelar tersebut, kali ini dilakukan secara berkelompok. “Untuk pertandingannya bukan perseorangan tetapi kelompok, ada 34 club seluruh Indonesia telah mengikuti event Bupati Cup ini,” kata Tanto.

Sementara itu, Ketua KONI Sidoarjo Franky Effendi sangat mengapresiasi atas digelarnya kejuaraan nasional sepatu roda ini. Menurutnya, atlet-atlet sepatu roda Sidoarjo mampu mengikuti ditingkat Propinsi, Nasional bahkan Internasional. Hal itu terbukti ada dua atlet yang kini ikut pelatihan di luar negeri. “Ada dua orang putra dan putri yang ikut latihan di Jerman,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah berharap agar bertanding secara fair play. “Kalian harus menjunjung tinggi sportifitas, jangan sampai ada yang saling senggol. Karena event ini bertujuan untuk mencari peserta yang terbaik,” pinta Abah Ipul, sapaan akrabnya.(alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *