Tuntut Kejelasan Nasib, Puluhan Imigran di Puspa Agro Demo

Juli 31, 2017

TAMAN- Sebanyak 30 warga imigran asal iran yang berada di penampungan Jemundo, Kecamatan Taman, menggelar aksi demo di kantor International Organitation for Migration (ION) di kawasan Desa kurek sari, Kecamatan Waru, Sidoarjo, Senin (31/07/2017).

Menurut pantauan dilokasi, setelah menggelar aksi di kantor ION sekitar pukul 10.00 WIB, puluhan imigran itu juga menggelar aksi di pengungsian dengan membentangkan spanduk bertuliskan “We Are Iranian Refugees Voice, No To Discrimination, Give Us Our Rights”.

Dalam aksinya, mereka menuntut agar hak identitas diri mereka yang dikeluarkan oleh United Nations High Commissioner for Refugees (UNHCR), dapat segera diproses. Karena, selama 5 tahun mereka mengurus, tidak ada satupun organisasi yang menanggapinya.

“Yang menjadi harapan kami, ingin supaya hak kami bisa secepatnya diproses. Karena kami sudah 5 tahun lebih disini. Kami juga ingin bekerja maupun menikah,” ucap Amir hossein mohammad (30), dalam bahasa indonesianya saat diwawancarai wartawan.

Sementara itu, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji usai melakukan kordinasi mengatakan, akan mengawal keamanan mereka sampai haknya terpenuhi. Namun, dengan catatan bahwa para pengungsi harus mengikuti aturan undang-undang otoritas Negara Republik Indonesia.

“Kami datang ke sini untuk mengetahui kondisi disini. Fasilitasnya seperti apa, keluhannya seperti apa. Nah nanti, bisa kami sampaikan saat rapat kordinasi berikutnya bersama pemerintah daerah maupun dinas-dinas terkait untuk mendapatkan solusinya,” ucapnya.(alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *