Tumbuhkan Minat Wirausaha, Gelar Enterpreneur Wanted di Ponpes Bumi Sholawat

Juli 29, 2017
Ekbis Headline Indeks   114 views


SIDOARJO – Kepala Staf kepresidenan, Teten Masduki menghadiri kegiatan bertajuk Kelas Inspirasi di Ponpes Bumi Shalawat, Desa Lebo Sidoarjo, Sabtu (29/07/2017). Kelas Inspirasi bertemakan Entrepreneur Wanted diikuti ratusan santri.

Kelas inspirasi yang diadakan di Sidoarjo merupakan acara kelima, yang mana sebelumnya dilakukan kelas yang sama di SMAN 1 Teladan Yogyakarta, ITS, Denpasar, Bali, dan Universitas Andalas.

Menurut Teten Masduki, kelas inspirasi yang menghadirkan sejumlah tokoh bisnis atau pengusaha, lantaran jumlah pengusaha di Indonesia saat ini masih tertinggal jika dibandingkan dengan negara-negara tertinggal.

“Misal Singapura 7 persen, Malaysia 5 persen, dan Thailand 3 persen,. Nah, sedangkan Indonesia hanya 1,65 persen. Itu kalau dilihat dari jumlah prosentase pengusaha,” jelasnya.

Maka dari itu, perlu adanya upaya serius yang terencana untuk mendorong tumbuhnya minat kewirausahaan baik dikalangan dewasa maupun remaja saat ini,” terangnya.

Sementara, KH. Agoes Ali Masyhuri pengasuh Pondok Pesantren Bumi Shalawat berharap agar program ini berkelanjutan. Artinya, tidak hanya seremonial saja. Dan juga berintegrasi dengan pihak-pihak terkait.

“Ini merupakan upaya positif. Kami sangat mendukung program ini karena untuk kepentingan edukasi dari para calon-calon pemimpin masa depan kita. Tentunya dibarengi dengan tindak lanjut,” harapnya.(alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *