Anggota DPR RI Terus Gencarkan Sosialisasi Empat Pilar

Juli 22, 2017


BUDURAN- Pentingnya wawasan empat pilar kebangsaan meliputi Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal ika, anggota DPR RI terus gencarkan sosialisasi baik di tengah masyarakat maupun lembaga pendidikan. Agar selain memahami empat pilar itu, masyarakat juga bisa mengaplikasikannya.

Berikut ucap Anggota komisi VI DPR RI, Ir. H. Bambang Haryo S, usai menggelar sosialisasi di gedung Hall Edotel, SMKN 1 Buduran Sidoarjo, Sabtu (22/07/2017).

Menurutnya, sosialisasi ini sudah yang ke sekian kalinya dilakukan. Ia meminta agar pemerintah ikut andil dalam menyosialisasikan empat pilar ini. Supaya, tujuan dari Pancasila terutama sila ke-5 bisa tercapai. Begitu juga dengan yang tertera pada UUD pasal 33 ayat 1, 2 dan 3 bisa diterapkan dengan baik.

“Pemerintah harus lebih mengutamakan permasalahan yang berhubungan dengan nasionalis dan bisa diterapkan dalam kebijakan kebijakannya untuk kepentingan masyarakat,” harapnya.

Selain itu, sosialisai empat pilar ini juga bertujuan untuk mendapatkan masyarakat yang berkarakter, sehingga tidak mudah dipecah belah oleh unsur-unsur yang merusak persatuan. “Sebenarnya ini tugas untuk pemerintah dan tidak untuk anggota MPR DPR saja,” terangnya.

Ia mengungkapkan, pemahaman empat pilar saat ini sudah menurun. Karena, baik disekolah-sekolah nasional maupun internasional tidak lagi diajarkan pancasila. “Saya berharap semoga bisa dikembalikan lagi dan tadi yang ikut sosialisasi bisa ikut menyebarkan di seluruh lingkungannya,” pungkasnya. (alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *