Tingkatkan Pelayanan, RSI Siti Hajar Tambah Fasilitas Cuci Darah

Juli 10, 2017

Direktur RS Siti Hajar dr. H Hidayatullah Sp.S mengecek alat hemodialisis yang siap dioperasikan mulai Selasa (11/7/2017)

(SIDOARJOterkini)- Rumah Sakit (RS) Siti Hajar terus melengkapi peralatan medisnya untuk pelayanan. Salah satunya dengan menyediakan alat hemodialisa (cuci darah).

Sebanyak 4 unit alat Hemodialisa sudah siap dioperasikan rumah sakit milik NU tersebut. “Tahap pertama ada empat alat hemodialisa. Besok Selasa (11/7/2017) sudah bisa digunakan,” ujar Direktur RS Siti Hajar, dr H Hidayatullah Sp.S, saat launching ruang Hemodialisa di RS Siti Hajar, Senin (10/7/2017).

Hidayatullah menambahkan, dengan adanya alat Hemodialisis ini pasien cuci darah bisa langsung ditangani di rumah sakit ini. Selama ini, pasien di RS Siti Hajar yang diketahui cuci darah harus dirujuk ke rumah sakit lain.

Fasilitas alat cuci darah ini sebenarnya sudah digagas cukup lama. Namun, untuk melayani cuci darah harus dilengkapi dengan sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni.

Dalam Launching ruang Hemodialisa ini juga dihadiri oleh beberapa petinggi NU Sidoarjo. Seperti M Rochani, Ketua BPM NU Siti Hajar, KH Hambali Zuhdi, pengurus BPM NU. Direktur RS Siti Hajar Hidayatullah, Wadirut RS Siti Hajar, M Zuhdi Mansyur dan lainnya. (st-12)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *