Bank Jatim Sidoarjo Bantu 36 Unit Gerobak Sampah Untuk Kebersihan Pasar

Direktur Bank Jatim Soeroso dan Bupati Sidoarjo usai penyerahan gerobak sampah dan soft launching retribusi pasar elektronik di Pasar Gedangan

(GEDANGANterkini)- Bank Jatim Cabang Sidoarjo ikut andil menyukseskan pembangunan di Kabupaten Sidoarjo. Salah satunya dengan program CSR yang langsung mengena kepada masyarakat.

Dalam Soft Launching program retribusi pasar online di Pasar Gedangan, Bank Jatim juga menyerahkan sebanyak 36 unit gerobak. Gerobak-gerobak itu digunakan untuk kebersihan pasar.

Kepala Cabang Bank Jatim Sidoarjo Hariani mengatakan pihaknya memang memberikan berbagai bantuan ke Pemkab Sidoarjo melalui program CSR. Salah satunya pemberian bantuan gerobak sampah.

Gerobak sampah ini diharapkan bisa digunakan untuk menambah kebersihan pasar. “Kami juga memberikan bantuan-bantuan lainnya melalui program CSR Bank Jatim,” jelas Hariani.

Sebelumnya, Bank Jatim juga memberikan bantuan mobil ambulance ke RSUD Sidoarjo. Bantuan ini diharapkan bisa menambah cepat pelayanan kepada masyarakat.

Sedangkan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sidoarjo, Fenny Apridawati mengaku menyambut baik bantuan dari Bank Jatim. “Selama ini Bank Jatim Sidoarjo bersinergi dengan Pemkab melalui beberapa program,” ujarnya.

Karena itulah, Fenny mengaku jika ada program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, Bank Jatim biasanya merespon baik. Untuk gerobak sampah ini sangat dibutuhkan karena menunjang kebersihan di pasar.

Fenny mengaku, program retribusi pasar elektronik ini juga didukung Bank Jatim. Pihaknya berharap jika program ini diterapkan ke seluruh pasar, diharapkan bisa bekerjasama dengan Bank Jatim. (st-12)