Rampas Handphone, Warga Wonoayu Dihajar Massa

(CANDIterkini) – Muhammad Nur Ajidan (28), warga Dusun Ganggong RT 04 RW 01, Desa Ketimang, Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo berhasil diringkus Polisi lantaran nekat merampas handphone milik Nurul Rahmawati di Jl Durung Beduk, Kecamatan Candi, Sidoarjo, Rabu (28/06/2017).

Kapolsek Candi, Kompol H. Kusminto S.H mengatakan, kejadian itu sekitar pukul 14.00 WIB. Saat itu, Nurul Rahmawati (korban) berboncengan dengan Fany Cahya Adtria hendak ke Stasiun Sidoarjo. Ketika tepat berada di TKP, handphone korban langsung diambil pelaku.

“Dari awal, pelaku memang sudah membuntuti korban. Karena handphonenya dipakai untuk telephone, pelaku dengan mudah merampasnya,” ucap H. Kusminto S.H, Kapolsek Candi.

Setelah pelaku berhasil merampas handphone milik warga Candi itu, pelaku langsung menancapkan laju kendaraannya. Na’as, ketika korban berteriak minta tolong, tiba-tiba motor yang dikendarai pelaku oleng dan jatuh. “Saat pelaku jatuh dari motor, langsung dihajar oleh warga setempat hingga babak belur,” terangnya.

Beruntung petugas patroli yang mendapat laporan, langsung ke TKP. Sehingga pelaku langsung berhasil diamankan dan dibawa ke Mapolsek Candi, Sidoarjo untuk diperiksa. “Sebuah handphone merk Samsung J2 warna hitam yang sebelumnya berhasil dirampas oleh pelaku dan korban, juga dibawa untuk dijadikan barang bukti,” tambahnya.

Akibat perbuatannya, pelaku terancam dengan pasal 363 KUHP tentang Pencurian pemberatan (curat) dengan ancaman kurungan maksimal empat tahun penjara. “Ancaman hukuman maksimal 4 tahun penjara,” pungkas mantan Kapolsek Taman tersebut.(alf)