Jelang Lebaran, PT Megasurya Mas Gelar Pasar Murah di Pesantren

Juni 22, 2017
Ekbis Headline Indeks   93 views


(SIDOARJOterkini)- Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H, PT Megasurya Mas terus menggelar pasar murah. Kali ini, perusahaan minyak goreng dan sabun itu menyasar pesantren-pesantren untuk jualan.

Dengan kegiatan pasar murah ini, diharapkan kebutuhan bahan pokok khususnya Sembako (Sembilan bahan pokok) mengalami tidak melonjak. Megasurya mendukung upaya yang dilakukan l pemerintah maupun Industri untuk menekan harha sembako agar tidak melambung tinggi.

 PT. Megasurya Mas yang beralamat di JL. Tambak sawah No. 32 Waru Sidoarjo turut langsung  melakukan upaya pemenuhan kebutuhan bahan pokok termasuk minyak goreng dan sekaligus berharap dengan terpenuhinya kebutuhan minyak goreng juga tercapainya kestabilan harga di masyarakat.

Adalah kegiatan CSR yang dilakukan PT. Megasurya Mas  yang dipadukan dengan program  Kementrian Perdagangan Republik Indonesia melakukan pasar murah Ramadhan yang dilaksanakan di pondok pesantren pondok pesantren. “Pasar murah Ramadan ini bertujuan agar masyarakat mendapatkan berbagai kebutuhan pangan pokok dengan murah dan juga memberikan dukungan kepada Pondok pesantren dalam menjalankan fungsi dan tujuannya setiap hari,” ujar Manager/ Humas PT Megasurya Mas, Ponco Agung.

Pada kesempatan ini PT. Megasurya Mas menggelar pasar murah Ramadhan di pondok Pesantren Al-Ikhlas Purboyo, Desa Suwaluh, Kecamatan Balongbendo, Kamis (22/6/2017). Paket sembako yang di jual berupa 2 Kg Beras, 2 Kg gula, 2 Kg tepung, 2 Liter minyak dan 1 botol sirup. Kelima jenis tersebut dijadikan satu paket penjualan.

Ponco menjelaskan, kelima jenis tersebut di jadikan dalam 1 paket yang secara normal seharga kurang lebih Rp. 100.000. Namun, dalam Pasar Murah Ramadan ini di jual dengan harga Rp. 50.000.

Masyarakat yang membeli dengan menggunakan kupon yang telah dibagikan oleh pondok pesantren. Kupon dibagikan hari sebelum pelaksanaan kegiatan pasar murah ramadhan ini. Hasil seluruh penjualan di Ponpes Al-Ikhlas Purboyo ini akan di donasikan atau disumbangkan ke ponpes itu.

Kegiatan seperti ini telah dilakukan juga di 2 tempat, di Pondok Pesantren Al-Hidayah di Desa Jengkebuah, Bangkalan Madura dan di Pondok Pesantren Ashabul Kahfi di Jl. Semanggi Barat No. 1A, Malang.
“Kami berterima kasih atas kerjasama Kementrian Perdagangan Republik Indonesia dan Ponpes Al-Ikhlas Purboyo,” aku Ponco.

Dengan kegiatan ini, PT Megasurya Mas bisa menjalankan program CSR secara baik. Masyarakat bisa mendapatkan paket kebutuhan pokok murah. “Perusahaan kami dapat memberikan dukungan yang positif terhadap program pemerintah yang memperhatikan masyarakat secara luas,” cetus Ponco lagi.

Kegiatan pasar murah ini tentu saja disambut antusias oleh warga. “Kami berterima kasih telah dilakukan pasar murah ramadan di ponpes Al-Ikhlas Purboyo ini. Kami bisa mendapatkan bahan kebutuhan pokok murah dan kalau bisa pasar murah ramadan seperti ini bisa dilakukan secara rutin” ujar salah satu warga Suwaluh.

Diharapkan dengan adanya kegiatan pasar murah Ramadan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Khusunya menjelang Hari Raya idul Fitri ini, dengan terpenuhinya harapan dan kebutuhan masyarakat kami berharap tujuan kegiatan ini dapat tercapai. (st-12)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *