SMP Islam Sidoarjo Bagikan 2000 Takjil ke Pengguna Jalan

Juni 14, 2017

(SIDOARJOterkini)- Pelajar sekolah menengah pertama (SMP) Islam Sidoarjo bagi 2.000 an takjil jelang buka puasa, dengan tema “Ramadhan Takjil On The Road” Kegiatan tersebut berlokasi di jalan pahlawan yang berdekatan dengan Sekolah, Selasa, (13/6/2017).

Guru agama SMP Islam Sidoarjo Makhrus Ali Sugiarto yang juga ketua panitia menyampaikan, pentingnya penanaman pada peserta didik untuk berbagi selama Ramadhan ini.

” Membentuk karakter siswa untuk terbiasa berbagi, Juga meningkatkan ketaqwaan mereka ,” cetus Makhrus Ali

Makhrus Ali menambahkan, kegiatan ini dimaksudkan agar para anak didik di smp Islam Sidoarjo ini berjiwa sosial tinggi.

” Menjadikan para peserta didik untuk terbiasa bertenggang rasa, toleransi,” jelasnya.

Pada Ramadhan Takjil On The Road ini, para peserta didik SMP Islam Sidoarjo yang menamakan dirinya gerakan cinta lingkungan ( GCL) terlihat bersemangat dalam melaksanakan kegiatan ini.

“Saya sangat Senang dan bersyukur bisa mengikuti kegiatan kali ini, melihat senyum dan ucapan terima kasih dari mereka ketika menerima takjil ,” ungkap Putra Setiawan siswa kelas XIII SMP Islam Sidoarjo itu.

Sedangkan, Pelangi Nerisa Putri peserta didik kelas IX menuturkan hal yang sama.Menurutnya, bisa terlibat dalam kegiatan berbagi takjil merupakan kesempatan yang luar biasa bagi dirinya.

“Berbagi untuk sesama , dianjurkan oleh agama .Bila ikhlas , tentunya akan dicatat sebagai kebaikan oleh Allah SWT,” ujar perempuan berwajah manis itu(mhm).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *