Sampai Petang Belum Ditemukan, Pencarian Balita Tenggelam di Tulangan Ditunda

(TULANGANterkini) – Pencarian Widia Ayu Ningsih (5), korban tenggelam saat bermain bersama dua temannya di Kali Nuntung, Desa Kemantren, Kecamatan Tulangan, Sidoarjo, tepatnya di kali sebelah utara pabrik gula tulangan, ditunda hingga besok Rabu (14/06).

Kapolsek Tulangan, AKP Nadzir Syah Basri yang didampingi Kepala PMK Sidoarjo, Sri Mulyono mengatakan, pencarian yang sebelumnya menggunakan dua unit perahu karet dan melibatkan Basarnas, BPBD Sidoarjo, PMK dan kepolisian serta warga ditunda karena situasi yang tidak memungkinkan.

“Karena sudah malam, pencarian kami tunda besok,” ucap Kapolsek Tulangan Nadzir Syah Basri, Selasa (13/06/2017).

Nadzir menambahkan, kalau peristiwa seperti ini bisa dibuat pelajaran bagi orang tua yang lain. Ia menghimbau agar orang tua selalu mengawasi anak-anaknya. “Kami menghimbau agar orang tua selalu waspada dan melakukan pengawasan, apalagi yang masih balita,” terangnya.

Terkait tenggelamnya korban, menurut informasi yang dihimpun sidoarjoterkini.com, Suwandi, ayah korban tidak merasakan firasat apa-apa. Hanya saja waktu ia hendak pamit berangkat memancing, korban sempat bilang kepadanya kalau akan pergi.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Widi Ayu Ningsih (5) tenggelam di kali Nuntung saat bermain dengan dua temannya yakni Hilwa Aufa Izati (5) dan Bili (5). Ia diduga terpeleset saat bermain di babakan kali yang tak jauh dari rumahnya.(alf)