Safari Ramadan di Ponpes Bumi Sholawat, Berikut Pesan Kapolri

Juni 10, 2017

(SIDOARJOterkini) – Kapolri Jenderal Pol. Drs. M. Tito Karnavian, M.A, Ph. D. kunjungi Syafari Ramadhan di Pondok Pesantren Progresif Bumi Sholawat, Desa Lebo, Kecamatan Sidoarjo Kota, Sidoarjo, Sabtu (10/07/2017).

Kegiatan yang bertajuk Menguatkan Persatuan Bangsa Dalam Kebhinekaan Untuk Menjaga Keutuhan NKRI ini, Hadir dalam acaranya, Gubernur Jawa Timur H. Sukarwo, Wakil Gubernur Jawa Timur H. Syaifulah Yusuf, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Mahfud Arifin, Bupati/Walikota, Jajaran Polres/Polresta se-Jawa Timur, Para Alim Ulama se-Jawa Timur.

Dalam sambutannya, Kapolri Jenderal Pol. Drs. M. Tito Karnavian mengatakan, kebhinekaan harus dijaga bersama-sama. Karena, kebhinekaan merupakan salah satu harta terbesar Bangsa Indonesia.

“Negara kita kaya dengan keberagaman budaya. Misal, salah satu makanan khas suatu daerah, itu sudah menjadi bagian dari makanan khas Indonesia. Maka dari itu, mari kita bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan untuk keutuhan NKRI,” ucapnya.

Ia menambahkan, berbagai negara banyak yang menyanjung Indonesia. Bahkan selama 72 tahun, keberadaan NKRI masih utuh meskipun akhir-akhir ini banyak gejolak yang memecah belah NKRI sampai menimbulkan permusuhan dari berbagai kalangan. Tapi, semuanya bisa teratasi.

“Nah, ada hal penting, kalau ini tidak kita rawat dengan betul, keragaman ini akan memecah belah kita. Yaitu diinternal kita sendiri yakni masalah disparitas (perbedaan) dan hal-hal yang memecah belah kita,” pungkasnya.(alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *