Jelang Hari Raya, Bank Jatim Sidoarjo Fasilitasi PNS Dan Masyarakat Tukar Uang Baru

Juni 10, 2017
Ekbis Headline Indeks   70 views

Kepala Cabang Bank Jatim Sidoarjo Hariani

(SIDOARJOterkini)- Jelang Hari Raya Idul Fitri, Pegawai Negri Sipil (PNS) di Sidoarjo, untuk mendapatkan uang baru tak perlu mengantre di bank.

Kepala Bank Jatim cabang Sidoarjo Hariani mengatakan, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) cukup membuat surat permohonan untuk menukarkan sejumlah uang. Sehingga PNS tak perlu mengantre di bank.

“Penukaran uang ini kan momen tahunan. Minat warga sangat antusias sekali saat menukarkan uang lama menjadi uang baru,” kata Hariani, Kamis (8/6/2017).

Yani sapaan akrab hariani, memprediksi jumlah penukaran uang di momen Idul Fitri 2017 bertambah. Karena itu, Bank Jatim Sidoarjo menyiapkan uang baru hingga mencapai Rp20 miliar. Jumlah itu lebih banyak ketimbang tahun lalu yaitu Rp10 miliar.

“Tahun ini ditambah, dikhawatirkan ada peningkatan kebutuhan saat penukaran uang baru,” jelasnya.

Sementara untuk masyarakat sipil, dalam penukaran uang baru, Bank Jatim Sidoarjo akan melayani penukaran tiga hari kerja dalam seminggu dan sudah dilakukan sejak senin, (5/6/2017) kemarin. Penukaran uang baru itu dilakukan mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00WIB.

“Untuk masyarakat sipil, penukaran uang baru ini kami buka tiga kali dalam seminggu yakni, Senin, Selasa dan Kamis,” cetus Hariani.

Hariani menambahkan, meski diberi batas waktu tiga hari dalam sepekan, masyarakat masih bisa menukarkan uang baru di beberapa Cabang Pembantu Bank Jatim yang ada di Kabupaten Sidoarjo.

“Jika tidak bisa menukarkan di Cabang pusat Sidoarjo, masyarakat bisa menukar uang baru di 8 Bank Jatim Cabang Pembantu yang tersebar di Kabupaten Sidoarjo,”pungkasnya.(mhm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *