Ingin Mandiri, Putri Anggota DPR RI Jualan Angkringan di Jalan Gajahmada Sidoarjo

Asita Dwi Safitri, putri anggota DPR-RI Sungkono menunggui lapak angkringannya di Jalan Gajahmada, Sidoarjo

(SIDOARJOterkini)-Asita Dwi Safitri, 22 tahun alumni SMAN 3 Sidoarjo tak malu jualan Angkringan di pinggir jalan raya. Putri pertama anggota DPR RI H. Sungkono dari Fraksi PAN.

Angkringan Sugi Arto, buka sejak jam 22:00-03:00 WIB, memiliki 30 menu makanan serta minuman khas Jogja seperti teh blirik, bir pletok, uwuh, secang. Angkringan Sugi Arto buka malam lantaran menunggu tutupnya toko busana muslim di jalan Gajah Mada, Kecamatan Sidoarjo.

Anak pengusaha sukses tas dan kulit di Tanggulangin ini baru tiga hari merintis usaha. “Awalnya Ayah sempat kaget, dan bilang kenapa harus cari usaha yang susah. Ketika saya membuka usaha angkringan di pinggir jalan dan Ayah sempat kuatir hingga awal buka selalu Ayah datang untuk melihat dan memberi saran,” ujarnya.

Wanita yang kini menempuh kuliah di Universitas Ciputra, semester enam. Mengaku karena suka kuliner khas Jogja inilah yang menjadi alasannya merintis usaha sendiri dengan modal sendiri.

Sehari-hari sebenarnya kegiatan Asita sudah padat, jika tidak kuliah. Pagi sudah bekerja di toko tas dan kulit milik orang tuanya di Tanggulangin.

“Kini setelah saya buka usaha angkringan ini, jam istirahat saya otomatis terdampak. Biasanya kalo di toko sudah jam 8 pagi, molor hingga jam 10,” pungkas wanita yang kini sudah berstatus istri dari Erik.

Orangtua adalah sosok yang paling berperan merubah dirinya menjadi seorang pebisnis. Karena sejak kecil selalu melihat orang tuanya berdagang dan berbisnis. Asita pun mendapat ilmu tersebut dari Ayahnya. (ist/st-12)