Antisipasi Kenaikan Harga Sembako Jelang Ramadan, Komisi B Sidak Pasar Sukodono

Mei 19, 2017


(SUKODONOterkini)- Memantau harga sembako menjelang Ramadan, Komisi B DPRD Sidoarjo blusukan ke Pasar Sukodono, Kamis (18/5/2017).

Komisi yang membidangi perekonomian ini meminta pemkab setempat untuk tanggap mengantisipasi lonjakan harga sembako menjelan puasa dan Lebaran. “Kami akan rutin sidak pasar menjelang puasa dan Lebaran,” ujar Ketua Komisi B, H. Bambang Pujianto.

Saat sidak ke Pasar Sukodono, Komisi B  bertemu langsung dengan sejumlah pedagang daging, sayur hingga pracangan. Hasilnya diketahui, sejumlah harga sembako diketahui masih stabil. “Minyak goreng, beras, cabe hingga bawang putih harganya masih stabil,” ujarnya.

Saat sidak, lanjut Bambang, sudah ada pangan yang sudah mulai naik. “Daging ayam yang semula Rp 29.000, naik menjadi Rp 29.500. Bawang putih dari Rp 43.000 menjadi Rp 48.000,” papar politisi Gerindra ini.

Karena itu, Komisi B berharap temuan sidak ini segera diantisipasi agar harga pangan tersebut tidak terus melambung. Bambang mengaku pihaknya akan blusukan ke sejumlah pasar tradisional hingga mendekati awal Ramadan nanti.

Selain itu, pihaknya juga akan sidak toko modern. “Kami juga memantau harga kebutuhan pokok di minimarket-minimarket. Selain soal harga, juga mengecek masa kadaluwarsa produk yang dijual,” pungkas politisi asal Lamongan ini. (st-12)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *