Mural Provokatif Bergambar Tokoh Komunis Mou Zedong di Jalan Gajahmada

Mei 16, 2017

(SIDOARJOterkini)- Warga di sekitar Jalan Gajahmada Sidoarjo awalnya tidak paham terhadap mural atau gambar yang terpampang di tembok Toko Jam Cahaya Terang. Mereka, mengira gambar itu hanyalah gambar kreasi biasa.

Namun, setelah ada salah satu warga yang mengerti gambar itu melapor ke aparat dari Kodim 0816 Sidoarjo. Dan benar, setelah aparat melihat ke lokasi, gambar itu ternyata berisikan tulisan provokatif. Selain gambar juga ada tulisan provikatif untuk memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Gambar berukuran 3×4 itu mirip tokoh komunis China Mou Zedong. Disamping kanan gambar Mou Zedong menindas warna hitam itu terdapat logo mercy, di samping kirinya terdapat tulisan TERUSLAH BERADU RUSAK BHINNEKA TUNGGAL IKA MU !!!!.

Sejauh ini belum diketahui pasti siapa yang menggambar disertai coret-coret pesan provokatif di tembok tersebut. Aparat Kodim 0816 yang menemukan gambar serta tulisan cemoohan itu langsung menghapusnya.

Gambar provokatif itu langsung ditindas dengan cat warna putih. Gambar dan tulisan provokatif itu sudah tidak kelihatan.

Warga sekitar mengaku tidak tahu siapa yang menggambar atau corat-coret di tembok itu. Mereka mengira gambar itu tulisan biasa, tidak tahunya ada pesan provokatif yang memecah belah bangsa Indonesia. “Tidak tahu siapa yang menggambar itu, mungkin saat menggambar malam hari,” ujar Husain, salah satu warga.

Komandan Koramil Sidoarjo Kota Kapten A. Fahrudin saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian gambar itu. “Gambar itu sudah ditindas cat warna lain dan sudah tidak kelihatan,” tandasnya.

Fahrudin menambahkan, diketahuinya gambar itu dari adanya laporan warga kepada pihak Intel Kodim 0816 Sidoarjo. Pihaknya kemudian melihat ke lokasi. “Kami langsung turun beserta Pasi Intel Kodim (Kapten Khoiri, red). Gambar itu langsung kami tindas dengan cat warna putih,” tegasnya.(st-12)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *