Nonton Drag Race, Ditabrak Pembalap Saat Tes Drive

Mei 15, 2017

(SIDOARJOterkini)- Drag Race Revolutions 2017 kembali menelan korban. Kali ini, korban menimpa seorang penonton yang tengah melihat aksi balap sepeda di Kawasan Eks Tol Kecamatan Jabon, tepat didepan Polsek Jabon.

Korban bernama Wajib (50) asal Damean Gresik, Jawa Timur. Dia terpaksa dilarikan ke RSUD Sidoarjo setelah tertabrak peserta yang hendak mencoba sepeda sebelum Race dimulai.

Dari video amatir yang beredar, sepeda motor Satria Hitam modifikasi, tiba-tiba melaju dengan kecepatan tinggi. Sementara, jarak para penonton dengan area jalur motor terlihat sangat dekat. Tak ada pembatas apapun saat peserta mulai test drive yang hendak digunakan lomba. Akhirnya, salah satu pengunjung yang tengah asyik menonton aksi itu tertabrak hingga terpelanting beberapa meter.

Sebelum Drag Race Revolution 2017 ini dilaksanakan, kegiatan ini sempat mendapat kecaman dari PAC. Gerakan Pemuda Anshor Jabon Sidoarjo. Dalam pernyataan sikapnya kemarin, GP Anshor menolak pelaksanaan Drag Race yang digelar tahun ini. Alasannya, pelaksanaan lomba tersebut jauh dari rasa aman. Baik untuk peserta maupun penonton. “Kami tidak menginginkan kejadian tahun lalu kembali terulang. Bahkan ada korban jiwa sebanyak tiga orang,” Kata Ketua PAC GP. Anshor, Ali Mursyid, dalam pernyataan sikapnya, Minggu, 14 Mei 2017 kemarin.

Bukan tanpa alasan, lanjutnya, karena penyelenggaraan kali ini bisa dipastikan sama dan teknisnya pun hampir sama. Bahkan sangat jauh dari kata aman. Namun, hal itu tak kunjung mendapat perhatian dari panitia penyelenggara maupun pihak keamanan setempat.

Terpisah, Kapolsek Jabon, AKP Badri mengatakan korban selamat. Menurutnya, insiden itu terjadi sebelum lomba dimulai. Korban sudah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

“Ada bikers nyoba kendaraan di Persik dan nyenggol pemasang Barikade. Hanya luka lecet,” singkat AKP. Badri.

Sementara, Korban masih terbaring di ruang Mawar Kuning No B1 RSUD Sidoarjo.(mhm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *