Peringati Isro’ Mi’roj dan Hari Kartini, PDIP Sidoarjo Gelar Festival Jajanan

Mei 8, 2017


(SIDOARJOterkini)- Memperingati Isra’ Mi’roj dan Hari Kartini, Pengurus DPC PDIP Sidoarjo menggelar beberapa kegiatan. Salah satunya dengan menggelar festival jajanan yang dibuat dari bahan organik

Dalam kegiatan ini, Pengurus DPC PDIP Kabupaten Sidoarjo berupaya mewujudkan spirit pemberdayaan perempuan yang diperjuangkan ibu Kartini. Kegiatan festival jajanan sehat berbahan ubi-ubian di Kantor DPC PDIP Sidoarjo, Jl Jati Selatan Sidoarjo, Minggu (7/5/2017).

Puluhan ibu-ibu pengurus DPC hingga PAC PDIP mengikuti festival jajanan sehat ini. Selain memotivasi kemandirian ibu rumah tangga untuk menyokong ekonomi keluarga, festival jajanan sehat ini untuk ketahanan pangan.

“Agar kita tidak tergantung pada tepung beras saja, namun mulai memanfaatkan ubi-ubian,” ujar Bendahara DPC PDIP Sidoarjo, Tarkit Erdianto.

Peringatan Hari Kartini dan Isra Mi’raj ini juga diiisi Lomba Berkebaya. Sejumlah ibu-ibu dari pengurus kabupaten hingga tingkat kecamatan ikut memeriahkan lomba berkebaya ini, dengan mengenakan beragam model kebaya. Selain itu, ratusan ibu-ibu yang hadir juga mendapat siraman rohani dari dai asal Surabaya.

Bukan hanya pengurus DPC hingga PAC, acara ini dihadiri sejumlah anggota Fraksi PDIP DPRD Sidoarjo, di antaranya Ketua Fraksi PDIP Tarkit Erdianto. Acara juga dihadiri Ketua DPD PDIP Jatim, Kusnadi. Dalam kesempatan ini, Kusnadi mengapresiasi kegiatan yang bertujuan mewujudkan semangat perjuangan Kartini dalam memberdayakan kaum perempuan.

Menurut Kusnadi, spirit Hari Kartini harus dijadikan pemacu semangat kartini-kartini masa depan. Terutama bagi kader perempuan PDIP agar bisa meneladani Kartini. (st-12)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *